Categories
Uncategorized

Raven dan Capung

ciri hewan yang tidak mengalami metamorfosis adalah – Hari ini ketika saya berlari di jalan setapak yang akrab, saya melihat mereka di bawah, di tepi kanal di bawah sinar matahari yang berdebu. Saya memperlambat langkah saya. Sepatu lari saya, dengan tali hijau cerah, membuat saya benar-benar berhenti di tepi punggungan di mana saya bisa melihat ke bawah pada mereka.

Sang Raven mengkilap bulunya yang hitam mengkilat, dan aku menangkap bisikan berwarna-warni saat dia memalingkan kepalanya ke sana kemari. Dragonfly, sebuah skimmer besar berwarna oranye terbakar, terbang mulai dan berhenti di atas air malas kanal.

Ketika Raven dan Capung mendekat satu sama lain, mereka berhenti. Sang Raven berhenti bersenandung. Dragonfly bersenandung di udara. Masing-masing menganggap yang lain. Rasa hormat mereka tidak dalam ketakutan; yang satu tidak memandang yang lainnya sebagai camilan atau makan malam. Namun, mereka menganggap satu sama lain dengan penuh perhatian – dengan rasa ingin tahu timbal balik. Dan ketika saya berdiri di sana, dalam angin sepoi-sepoi, kebijaksanaan mereka datang melayang ke saya.

I n v o k e

Mungkin sulit ketika kita dikelilingi oleh kaca yang tinggi atau kemiringan beton, atau bahkan oleh dengungan memikat dari layar komputer kita, untuk selaras dengan kebijaksanaan hewan dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun, ketika kita membuka diri terhadap kebijaksanaan yang ditawarkan hewan-hewan di Bumi, kita mungkin akan terkejut dengan hadiah yang bisa mereka berikan kepada kita.

Kita dapat mulai dengan memperhatikan hewan-hewan yang sering muncul baik dalam pengalaman fisik maupun jiwa kita. Apakah Anda memiliki binatang yang memiliki ikatan kuat dengan Anda? Mungkin dia adalah binatang yang sering menjadi pengunjung dalam mimpimu; atau dia bahkan bisa jadi binatang yang Anda takuti.

Pikirkan tentang makhluk Bumi ini dan apa maknanya bagi Anda atau wakili bagi Anda. Anda bahkan dapat memilih untuk duduk diam dan mengundang kebijaksanaannya dan menerima pesannya untuk Anda.

Saya ingin tahu bahwa kita tidak perlu berada di tengah-tengah alam untuk menghargai kebijaksanaan hewan. Karena kita juga adalah makhluk Bumi, hanya memfokuskan perhatian kita pada mereka menyebabkan kita terhubung dengan kerabat hewan kita.

I nt e g r a t e

Sebagai anak kecil, Lion sering muncul di lingkungan pinggiran kota saya. Singa membawa keamanan, kenyamanan, dan kekuatan ke duniaku yang tertutup. Kemudian sebagai orang dewasa, sang Singa berubah menjadi Singa yang muncul, meraung ketika dia menemukan suaranya.

Aku bahkan kadang-kadang memanggil Kucing-Kucing Hebat ketika aku menapaki jalan terjal dan berbatu menuruni gunung. “Beri aku stabilitas dan ketepatan cakar lembutmu,” bisikku. Bentuk kaki saya pertama-tama bergeser ke kaki yang empuk; kemudian metamorfosis selesai. Lioness dengan mudah menuruni medan berbatu.

Hari ini ketika saya melihat ke bawah, melewati aliran air hijau yang santai ke Raven dan Dragonfly, motif debu yang menangkap sinar matahari, menjadi jelas bahwa pada saat itu saya melihat bagian-bagian diri saya bermain seperti film di layar. Dalam sekejap, kebijaksanaan mereka melayang ke saya: pembaruan, refleksi, sinkronisitas, transformasi, dan bergerak melampaui ilusi.

Ketika saya melanjutkan pelarian saya, didukung oleh wawasan mereka, saya merasa seolah-olah dipindahkan melalui portal mistis. Ketika saya berlari, saya menjadi mudah. Ketika saya melihat ke awan-awan halus yang menyapu, saya melebar dan menjadi langit. Aku seperti Capung melayang di antara pepohonan dan bagaikan gagak yang menjulang di sayap yang terentang. Ranting-ranting pohon yang menggantung, mengalir di sekitarku, dan aku menjadi satu dengan Bumi-Wah! Semua dari mengumpulkan sedikit kebijaksanaan dari Raven dan Capung.

Kebijaksanaan Hewan. Saya sangat merekomendasikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *